Fast Break 7 Januari 2016 jam 17.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

lion

Pencurian Bagasi, AP II Beri Target Waktu Lion Air Perbaiki Pelayanan

Menyusul terungkapnya kasus pencurian bagasi penumpang oleh porter Lion Air, PT Angkasa Pura II melakukan sejumlah perbaikan. Perbaikan juga harus dilakukan oleh pihak maskapai.

“Ada beberapa target waktu yang harus dipenuhi, ada yang seminggu, ada yang sebulan untuk diselesaikan. Seperti jalan masuk, dibuat satu pintu bagi SDM yang bekerja di airside. Terus logistik dan makanan sentralisir,” ungkap Menurut Dirut PT AP II Budi Karya Sumadi kepada detikcom, Rabu (6/01/2015).

AP II memang melakukan upaya memperketat keamanan untuk menghilangkan potensi kehilangan atau kerusakan bagasi. Seperti dengan penambahan CCTV sebanyak 30 persen untuk pemantauan dengan jangkaun lebih luas selama 24 jam, termasuk di blank spot yang menjadi area maskapai.

Pihak Maskapai Lion Air sendiri akan memasang CCTV khususnya di area lambung pesawat sebagai monitor pengawasan. Tak hanya itu, semua SDM yang bekerja di maskapai kini diwajibkan mengenakan seragam.

“Seragam harus jelas, supaya jangan nyaru dan berbaur dengan penumpang,” kata Budi.

Pengaturan seperti ini bukan hanya berlaku bagi maskapai Lion Group saja. Namun diterapkan ke seluruh maskapai ataupun ground handling seperti PT Gapura Angkasa dan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).

“Untuk semua ya. Makanya tadi nggak cuma Lion aja, dari Gapura Angkasa dan JAS juga kita panggil supaya mereka dengar juga. Yang penting kita ingin ada perbaikan karena kita sangat concern dengan pelayanan terhadap penumpang,” tutur Budi.

“Semua akan kita akan panggil, sebulan sekali kita koordinasi. Gapura dan JAS juga kita panggil terus dan kita minta tingkatkan pelayanannya. Kita minta coach, karena Kemenhub akan memberikan syarat-syarat baru mengenai peralatan agar lebih baik dan modern,” tutupnya.

detik.com

======================================================

Facebook Messenger bakal Punya ‘Pelayan Toko’

Fungsi Facebook Messenger akan diperluas. Pengguna bisa berbelanja lewat layanan ini, dan dilayani oleh bot yang akan bertindak sebagai pelayan toko.

Facebook memungkinkan sejumlah developer terpilih bisa mengakses Software Development Kit (SDK) untuk Messenger. Dengan demikian, mereka bisa membuat bot untuk aplikasi messenger ini.

Bot di sini bukan mesin otomatis yang menyebarkan spam, melainkan bot yang dilengkapi kecerdasan buatan dan bisa merespons permintaan pengguna ketika akan membeli sesuatu melalui Messenger.

“Kami punya ide agar pengguna tak hanya bisa berbicara kepada sesama pengguna. Ke depannya, e-retailer bisa menambahkan tombol ‘Beli’ dan layanan lainnya,” kata Product Manager Facebook Seth Rosenberg seperti detikINET kutip TechCrunch, Kamis (7/1/2016).

Langkah yang dilakukan Facebook ini membuat layanan Messenger mirip seperti WeChat dan Line. Dua layanan ini misalnya, bisa mengontak akun resmi sebuah brand atau merchant untuk membeli tiket film, bahkan membayar sebuah tagihan.

Dengan membuat aplikasi chat punya lebih banyak fungsi, Facebook sepertinya berharap agar para penggunanya semakin betah dan loyal memakai layanan Messenger.

detik.com

====================================================

Rooney dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris 2015

Meski terseok-seok di Liga Primer Inggris pada paruh pertama musim 2015/16, Wayne Rooney tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris 2015.

Penyerang Manchester United tersebut mendapat 37 persen suara dari anggota England Supporters Club untuk mendapatkan penghargaan tersebut untuk kali keempat dalam karirnya.

Adalah penampilan di level internasional bersama Inggris menjadi alasan utama Rooney mendapatkan penghargaan tersebut.

Pemain 30 tahun itu mencetak lima gol dari delapan penampilan untuk memperbarui rekor gol terbanyak untuk Inggris yang sebelumnya dicatat Sir Bobby Charlton. Rekor terbaru saat ini dalah 50 gol.

Rooney juga menjadi kapten dari skuat Roy Hodgson di kualifikasi Piala Eropa 2015 dengan mencatat 100 persen kemenangan.

Sementara itu, kiper Stoke City Jack Butland mendapatkan penghargaan pemain terbaik Inggris tahun ini untuk kategori U21, juga karena performanya di final Piala Eropa di Republik Ceko Juni silam.

goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fifteen =