FAST BREAK – 7 SEPTEMBER 2020

FastBreak

Siapkan Lima Bilik Khusus, Pengunjung Malioboro Dilarang Merokok Sembarangan

atuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Yogyakarta targetkan pertengahan September mulai pengadaan bilik khusus bagi perokok di kawasan Malioboro. Upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan kawasan premium tersebut menjadi kawasan tanpa rokok di Yogyakarta. Kasatpol PP Yogyakarta Agus Winarto, mengatakan, rencananya akan ada lima titik bilik khusus bagi perokok di kawasan Malioboro. Nantinya bilik tersebut akan diletakkan disepanjang pedesterian baik sisi kanan maupun sisi kiri. Kapasitas dari bilik itu adalah lima hingga sepuluh orang. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, seiring dengan rencana pengadaan bilik tersebut, pihaknya juga sedang menyusun langkah sosialisasi.

Tarif Meterai Rp10 Ribu Berlaku Mulai 1 Januari 2021

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bea meterai dengan nominal Rp3.000 dan Rp6.000 per lembar digabung menjadi satu tarif, yaitu Rp10 ribu per lembar. Tarif meterai baru ini akan berlaku mulai 1 Januari 2021. Kebijakan ini tertuang dalam RUU Bea Meterai yang baru selesai dibahas dengan Panja DPR. Bersamaan dengan kebijakan tarif baru meterai, pemerintah juga akan memberlakukan beberapa ketentuan baru. Berbagai perubahan di RUU Bea Meterai yang belum pernah direvisi selama 34 tahun terakhir dilakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi dokumen elektronik untuk menggunakan meterai elektronik sesuai dengan perkembangan teknologi.

Aturan Terbit, Ada Sanksi Untuk Pelanggar Protokol Kesehatan di Sleman

Pemerintah Pusat maupun Daerah mulai bertindak tegas terhadap masyarakat yang nekat melanggar protokol kesehatan Covid-19. Di Sleman, beberapa sanksi sudah disusun dan mulai diberlakukan. Bupati Sleman Sri Purnomo, mengatakan, Dalam pasal 8 Perbup nomor 37.1/2020 akan diberlakukan sanksi bagi warga yang tidak patuh. Adapun sanksi yang siap dijatuhkan untuk pelanggar adalah berupa pembinaan bela negara, kerja sosial, penyitaan sementara KTP, dan denda paling banyak Rp100.000.

 

credit :

https://jogja.tribunnews.com/diy – https://www.cnnindonesia.com/ – https://jogjapolitan.harianjogja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =