FastBreak 1 Juli 2015 jam 14.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: FastBreak

MU Perpanjang Kontrak Phil Jones

phil jones

Manchester United (MU) mengumumkan telah memperpanjang kontrak Phil Jones, Senin (29/6/2015). Pemain asal Inggris itu akan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2019.

Jones bergabung dengan MU dari Blackburn Rovers pada 2011. Empat musim berseragam MU, pemain berusia 23 tahun itu melakoni 128 pertandingan dan mencetak lima gol.

“Phil Jones menandatangani kontrak baru di Manchester United yang membuatnya bertahan di klub hingga Juni 2019 dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya,” demikian pernyataan resmi MU.

Terkait kesepakatan baru tersebut, Jones menuturkan, “Saya senang menandatangani kontrak baru ini. Aku menikmati waktuku sejauh ini dan tak sabar untuk melanjutkan perkembangan karierku.”

“Aku telah menjadi bagian dari klub hebat dan aku tidak sabar memulai musim baru. Aku ingin berterima kasih kepada manajer, staf pelatih, serta seluruh fans untuk dukungan mereka,” lanjutnya.

kompas.com

=================================

Subsidi Listrik dan Gas Mulai Terintegrasi Kartu Sakti pada 2016

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan subsidi akan terintegrasi dengan kartu sakti pada 2016 sehingga ada perubahan mekanisme subsidi listrik dan gas.

“Mudah-mudahan 2016 sudah bisa. Karena ini sudah mulai memaparkan data base yang dipakai juga untuk kartu-kartu itu. Kartu Keluarga Sejahtera,” kata Sudirman, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Sudirman menjelaskan, dana subsidi akan dikirim pemerintah ke dalam kartu tersebut. Bila membeli gas atau membayar iuran listrik, secara otomatis terjadi pemotongan dari total kredit di kartu sakti tersebut. Untuk anggaran subsidi, Sudirman mengatakan belum tahu. Diharapkan subsidi melalui kartu sakti akan memangkas ‎subsidi yang tidak tepat sasaran.

“Begini, kalau elpiji harganya tunggal, itu rembesan dari 3 kilogram ke 12 kilogram akan hilang. jadi subsidi yang tidak tepat sasaran akan berkurang, tapi nanti kita lihat datanya seperti apa,” tandas Sudirman.

Sebelumnya Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mulai menyalurkan elpiji 3 Kilogram (Kg) dengan sistem tertutup pada 2015 agar tidak bisa dinikmati orang kaya

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmadja mengatakan, penyaluran elpiji tertutup akan diimplementasikan terintegrasi dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami nantinya akan terapkan subsidi tertutup. Jadi hanya yang berhak yang boleh membeli. Pakai kartu yang nanti disinkronisasikan dengan program Kartu Indonesia Sehat,” kata Wira.

Wira menambahkan, program tersebut sedang diujicobakan di Pulau Batam dan Kabupaten Malang Jawa Timur pada 2015. Sedangkan untuk dipraktikkan secara masal akan dilakukan tahun depan.

“Pilot project akan kami intensifkan tahun ini. Tapi implementasinya distribusi tertutupnya tahun depan,” papar Wira.

Menurut Wira, cara tersebut ampuh menekan konsumsi elpiji bersubsidi yang dibungkus dengan tabung berkelir hijau tersebut. Karena itu, orang yang tidak memiliki kartu untuk masyarakat tidak mampu tersebut tidak bisa menikmati elpiji 3 Kg.

liputan6.com

===================================

Kemenpora Luncurkan Situs LaporSepakbola

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dan Tim Transisi telah meluncurkan situs bernama LaporSepakbola.com. Situs ini akan menjadi sarana bagi publik untuk melaporkan segala sesuatu yang janggal kepada Kemenpora terkait persepakbolaan di tanah air.

“Laman ini dibuat meningkatkan partisipasi publik dalam membantu membenahi tata kelola sepakbola kita menjadi lebih baik,” jelas Staf Khusus Kemenpora Bidang Olahraga, Khusen Yusuf Sulaiman, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Khusen Yusuf Sulaiman berharap, dengan adanya situs LaporSepakbola.com, masyarakat dan pemerintah bisa bersama-sama mengawasi jalannya tata kelola persepakbolaan nasional. “Banyak pihak yang mengaku tahu ada pengaturan skor, tapi kebingungan mau melaporkannya ke siapa, silakan klik LaporSepakbola.com,” ujarnya.

Keterangan di website LaporSepakbola.com sendiri tercantum bahwa: “Situs LaporSepakbola.com dibangun sebagai saluran bagi Anda untuk melakukan pengaduan terhadap berbagai kasus, mulai dari kasus kekerasan di atas lapangan, pengaturan skor, hingga kasus suap dan korupsi.”

Selain melalui situs LaporSepakbola.com, Kemenpora juga menerima laporan dari masyarakat melalui SMS ke nomor 0812 14 900 800, akun Twitter @laporsepakbola, dan email dengan alamat aduan@laporsepakbola.com.

sidomi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 6 =