FastBreak 17 Juni 2015 jam 17.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: FastBreak

Garuda Indonesia Raih Predikat Awak Kabin Terbaik Dunia 2015

garuda

Sejalan dengan program pengembangan layanan yang dilakukan secara berkelanjutan, awak kabin Garuda Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew 2015” dari Skytrax- lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima Garuda Indonesia setelah sebelumnya, pada 2014 lalu, berhasil meraih penghargaan yang sama, dan berhasil mengalahkan beberapa maskapai besar dunia lainnya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/6) dalam acara “The World Airline Awards 2015” yang berlangsung di tengah-tengah pameran kedirgantaraan “Paris Airshow 2015” di Paris, Perancis. Penghargaan bergengsi ini diserahkan oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2015” tersebut didasarkan pada “Customer Satisfaction Survey” yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo menyampaikan rasa senang dan bangganya atas keberhasilan Garuda Indonesia meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew 2015” ini.

“Keberhasilan Garuda Indonesia meraih kembali ‘The World’s Best Cabin Crew’ untuk tahun 2015 ini merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia, khususnya awak kabin kami, dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia dapat meraih kepercayaan dan penghargaan dalam dua tahun berturut-turut ini,” ujar Arif dalam siaran persnya, Selasa (16/6).

“Melalui konsep layanan ‘Garuda Indonesia Experience’ yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia, kami yakin Garuda Indonesia akan tetap menjadi salah satu yang terbaik,” tambah Arif.

Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Pada tahun 2012 dalam pameran kerdirgantaraan “Farnborough Airshow 2012” di London, Garuda terpilih sebagai “The World’s Best Regional Airline”.

Selanjutnya, pada pameran kedirgantaraan “Paris Air Show 2013” yang dilaksanakan Juni 2013, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax, dan pada tahun 2014 lalu Garuda Indonesia juga meraih predikat “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline” dari Skytrax, dan saat ini Garuda Indonesia masih menduduki posisi ke-7 dalam “The World’s Best Airlines”.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, maka pada akhir tahun 2015 Garuda Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 185 pesawat (termasuk anak usaha Citilink).

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1,052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari. Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 629 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.

beritasatu.com

==================================

Chelsea Resmi Pinjam Falcao

Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk membawa Radamel Falcao ke Stamford Bridge dari AS Monaco. Ia akan pindah ke The Blues dengan status pinjaman.

Pemain internasional Kolombia itu memang beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea setelah gagal mengamankan kesepakatan permanen dengan Manchester United. Pengumuman resmi akan dilakukan akhir pekan ini.

L’Equipe melansir bahwa Chelsea berhak mempermanenkan Falcao pada musim panas 2016. Hal itu bisa dilakukan, jika The Blues mau menggelontorkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp749 miliar. Sebagai informasi, striker berusia 29 tahun masih terikat kontrak tiga musim dengan Monaco.

Musim lalu, El Tigre gagal tampil mengesankan bersama United. Ia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 29 penampilan untuk The Red Devils.

metrotvnews.com

====================================

MUI Larang Aksi Sweeping Rumah Makan Saat Ramadan

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin melarang aksi sweeping terhadap rumah makan yang berjualan pada siang hari selama Ramadan 1436 H. Karena umat Islam adalah umat yang toleran dan menghargai mereka yang tidak berpuasa.

“Jangan paksa dan mendesak dengan tindak kekerasan. Tidak perlu sweeping saat bulan suci Ramadan‎,” kata Din di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Din menegaskan, rumah makan yang dikelola non-muslim tidak dilarang berjualan selama Ramadan. Hal ini untuk melayani mereka yang tidak berpuasa.

“Rumah makan dan restoran eloknya tutup siang hari, dan buka malam hari, rezekinya insya Allah melimpah‎,” imbau Din.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta maaf ‎bila ada ucapannya yang melukai perasaan umat Islam.

“Saya memohon maaf, karena tindakan atau ucapan saya tidak pada tempatnya. Saya harap memasuki bulan suci, kita berada dalam kondisi suci. Kesalahan antarumat manusia bisa melebur dan memasuki bulan suci dalam keadaan suci,” ucap Lukman.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menggelar sidang isbat atau penentuan awal Ramadan 1436 Hijriah malam ini. Pemerintah memutuskan 1 Ramadan jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. Hasil isbat menyatakan, hilal tidak tampak hari ini karena hilal lebih dulu terbenam dibandingkan matahari.

liputan6.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 1 =