FastBreak 22 Desember 2014 jam 14.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja : FastBreak

Taekwondo Indonesia Sabet 7 Medali di Taipei

taekondo

Taekwondoin UTI Pro kembali menunjukkan taringnya di kejuaraan bergengsi. Mereka berhasil meraih tujuh medali, yakni tiga perak dan empat perunggu di ajang Taipei City Invitational Tournament 2014 pada 14 hingga 17 Desember 2014.

Pada ajang yang diikuti 15 negara tersebut, diantaranya, Indonesia, Brasil, Hong Kong, Cina hingga Korea Selatan. Taekwondoin UTI Pro menuntunkan sebelas atlet putra dan putri.

Manajer tim Indonesia, Alfian Bangun menjelaskan persaingan di Taipei City Invitational Tournament 2014 lebih sulit. “Persaingan tahun ini sangat ketat. Sebab, semua negara yang berpartisipasi menurunkan taekwondoin terbaiknya,” ucap Alfian.

Sementara itu, Pembina UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong menuturkan kalau para atletnya sudah jauh lebih baik berkat pelatihan yang sudah diberikan.

“Dari tahun ke tahun ajang try out terus meningkat, karena ini sudah menjadi bagian UTI Pro untuk terus meraih kesempatan terbaik di arena kompetisi di luar negeri,” katanya.

Untuk diketahui, peraih tiga medali perak adalah Stefhanie Elizabeth di kelas Under 49 kilogram putri, Ririn Agustina di kelas Under 62 kilogram putri dan Oppy Danena Ginting kelas Over 73 kilogram putri

Sementara peraih medali perunggu adalah Nuri Revani Siregar di kelas Under 53 kilogram putri, Catur Yuni Riyaningsih kelas Under 73 kilogram putri, Supriyanto Under 63 kilogram putra dan Herlambang di kelas Under 80 kilogram putra.

liputan6.com

===========================================

Menpora Tutup POM ASEAN 2014

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2014 resmi ditutup, Minggu 21 Desember 2014 malam WIB.  Menpora Imam Nahrawi hadir untuk menutup secara resmi event dua tahunan di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

Indonesia selaku tuanr rumah sukses baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi. Menurut data resmi dari situs resmi POM ASEAN, aug17indonesia.com, Kontingen Indonesia menyabet juara umum usai mengoleksi 64 emas, 77 perak dan 45 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Indonesia telah mampu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara yang baik karena berjalan sukses.

“Namun semuanya itu berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyelenggara,” ujar Imam saat memberikan pidato di acara penutupan.

“Yang jelas, kami merasa bangga atas keberhasilan tuan rumah dalam POM ASEAN itu,” katanya.

Namun, lanjut menteri, keberhasilan yang telah dicapai selama pelaksanaan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut harus ditingkatkan.

Selain itu, pihaknya juga minta maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan pesta olahraga mahasiswa tersebut.

“Bila ada kekurangan kesemuanya itu karena keterbatasan yang dimiliki,” ujar menteri.

Menurut dia, POM ASEAN mendatang akan dilaksanakan di Singapura. “Jadi mari bersama-sama mendukung agar POM mendatang berjalan sukses juga,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya bangga atas dipercayainya Palembang menjadi tuan rumah POM ASEAN. Bahkan, pada 2018, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games.

POM ASEAN mempertandingkan 20 cabang olahraga, di antaranya sepak bola, basket, takraw, renang, panahan, pencak silat, futsal, bulutangkis, catur, anggar, voli dan tenis.

Dalam acara penutupan itu, para kontingen dari 11 negara diguyur hujan gemiris, namun sebagian ada yang bertahan mengikuti upacara. Selain itu juga tampil penyanyi ternama dari ibu kota untuk menghibur peserta dan penonton

metrotvnews.com

======================================

KPU Siapkan Peraturan untuk Gelar Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum tengah menyiapkan semua peraturan untuk menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak pada 2015.

“Format serentak pada hari (dan) bulan yang sama, di tahun 2015,” ujar Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (21/12/2014)

Menurut Ferry, ada delapan provinsi dan 196 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak pada 2015. Hal sama akan terjadi pada 2018 dan 2020.

“Itu merujuk pada pasal 201 dalam Perppu Pilkada nomor 1 tahun 2014. Serentak berikutnya tahun 2018 dan 2020,” imbuh dia.

Mengenai peraturan pilkada serentak pun, diakui Ferry, masih dalam tahap penyelesaian. Sejauh ini, kata Ferry, sudah ada tiga draft peraturan KPU, yakni tahapan, pemutakhiran daftar pemilih, dan pencalonan. “Yang siap diujipublikan pada akhir Desember ini,” jelas dia.

metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =