FASTBREAK 26 DESEMBER 2017

FastBreak

Satlantas Polresta Yogyakarta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Malioboro

Meningkatnya jumlah kendaraan pribadi yang melintas, khususnya roda empat, pada musim liburan ini, Satlantas Polresta Yogyakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas bagi kendaraan yang memasuki kawasan Malioboro.

Kajaga regu A Pos Pengamanan Teteg, Ipda Ragil Suwardi, mengatakan peningkatan volume kendaraan di kawasan Malioboro sudah terjadi dari minggu kemarin.

Ia menjelaskan, jika terjadi kemacetan, arus lalu lintas akan dialihkan, dari Kliringan harus memutar Stadion Kridosono baru bisa menuju Malioboro. Jika belum belum bisa terurai baru dilakukan sistem buka tutup untuk jalur ke Malioboro. Ia menilai, hal itu dilakukan semata-mata agar lalu lintas kondusif, dan wistawan merasa aman, dan nyaman saat mengunjungi Malioboro.

harianjogja.com

=======================================================

Macet, Jalur Pantai Gunungkidul Diberlakukan Satu Arah

Kepala Satuan Lalu lintas Poles Gunungkidul, AKP Mega Tetuka mengatakan kepadatan arus lalu lintas di jalur menuju pantai sudah terjadi sejak Minggu (24/12/2017). Oleh karena itu sejak hari minggu kemarin, jalur menuju pantai gunung kidul diberlakukan satu arah.

masuknya wisatawan dialihkan menjadi satu jalur yaitu jalan utama tempat pemungutan retribusi (TPR) Induk Pantai Baron. Sementara untuk jalur keluar kendaraan wisatawan dialihkan menjadi satu jalur yakni TPR Kecamatan Tepus.

harianjogja.com

======================================================

Mulai Hari Ini Kereta Bandara Sudah Bisa Digunakan

PT Kereta Api Indonesia ( KAI) menjadwalkan ujicoba operasional kereta Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (26/12/2017) dinihari.

“Besok ujicoba kereta bandara berbayar sesuai dengan arahan Pak Menhub dan Ibu Menteri BUMN, maka besok ujicoba berbayar. Kereta pertama berangkat jam 3.40 WIB,” jelas Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam jumpa pers di Stasiun Gambir, Senin (25/12/2017) malam.

Edi menambahkan, harga tiket yang dibanderol untuk ujicoba kereta bandara adalah sebesar Rp 30.000 sekali jalan. Dalam ujicoba, Edi menerangkan kalau kereta bandara akan beroperasi sebanyak 42 trip atau perjalanan bolak balik Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Adapun rute yang ditempuh dalam ujicoba berbayar besok adalah Stasiun Sudirman Baru, kemudian berhenti di Stasiun Batuceper untuk menaikkan penumpang lagi dan langsung ke Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − seven =