FastBreak 3 Mei 2013 jam 10.00

FastBreak

Densus 88 bersama Polres Jakarta Selatan menggerebek sebuah rumah di Jalan Bangka II F, Jakarta Selatan, Kamis (2/5) malam. Informasi sementara, dua terduga teroris ditangkap di lokasi ini, sebagai pengembangan penangkapan dua terduga teroris di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, beberapa jam sebelumnya.

Penggerebekan dan penangkapan dua orang di Jalan Bangka ini dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB. Seorang perempuan dan seorang lelaki diamankan, beserta seorang balita laki-laki yang diduga anak perempuan tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, terduga perempuan adalah pengontrak dari rumah yang juga dipakai untuk usaha air isi ulang itu. Adapun terduga lelaki adalah pegawai di tempat usaha itu. Identitas keduanya belum diketahui. “Tadi ada bahan peledak yang ditemukan di dalam beberapa kantong plastik,” ujar salah satu petugas polisi yang berjaga di lokasi penggerebekan.

Sebelumnya, polisi menyatakan telah menangkap dua terduga teroris, yaitu JM alias Asep dan Ovie. “Pada pukul 21.30 telah ditangkap dua teroris atas nama JM alias Asep (perakit bom) dan Ovie di Jalan Sudirman pertigaan ke Benhil,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar melalui pesan singkat, Jumat (3/5/2013) dini hari.

Dari penangkapan tersebut, Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di rumah indekos terduga teroris yang terletak di Jalan Bangka 2 F, Pela Mampang, Jakarta Selatan. Sebelum ke Sudirman, kedua terduga teroris diduga berangkat dari rumah indekos tersebut.

Namun belum didapat konfirmasi dan kepastian, apakah dua terduga teroris yang diamankan dari lokasi penggerebekan adalah orang yang berbeda dari penangkapan di Jalan Bendungan Hilir—ruas jalan di sisi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat—atau dua orang yang sama yang dibawa pulang ke tempat kontrakannya. Saat ini lokasi penggerebekan sudah dibatasi dengan garis polisi, tapi kerumunan warga dan wartawan masih memenuhi lokasi.
___________________________________

National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengundang publik untuk kirimkan nama dan sebuah puisi yang akan disatukan ke dalam sebuah DVD untuk ikut dalam perjalanan pesawat luar angkasa ke Mars.

DVD tersebut akan mewarnai suasana perjalanan pesawat Mars Atmosphere and Volatile Evolution (MAVEN) ke ruang angkasa. NASA inginkan publik menulis puisi haiku yang singkat. Dan peluncuran DVD dijadwalkan pada bulan November.

Haiku sendiri adalah bentuk tulisan yang berasal dari Jepang dan biasanya terdiri dari tiga baris dan sekitar 17 suku kata. Dan tiga puisi terbaik akan berakhir di Mars.

“Kampanye terbaru ini merupakan kesempatan hebat untuk mencapai generasi selanjutnya yang mengeksplor dan juga merangsang mereka tentang keilmuan, teknologi, teknik serta matematika,” kata Bruce Jakoski, peneliti utama MAVEN.

Proyek pesawat MAVEN yang dikoordinir oleh Universitas Colorado di Boulder, akan menyelidiki bagaimana hilangnya atmosfer Mars yang menentukan sejarah dari air di permukaan planet dan mengeksplor interaksinya dengan matahari dan air.

“Saya berharap untuk berbagi ilmu dengan masyarakat seluruh dunia seiring MAVEN mulai mengumpulkan akan apa yang terjadi pada atmosfer planet merah itu,” tuturnya.

Dan orang-orang yang mengirimkan nama mereka untuk DVD kemudian akan mendapatkan sertifikat penghargaan untuk merekam keterlibatan mereka. Sedangkan batas waktu pengiriman nama dan puisi adalah 1 Juli mendatang.

Pemberian suara untuk tiga pesan terbaik dimulai pada 15 Juli, dan pemenang diumumkan pada 8 Agustus. Sedangkan misi perjalanan MAVEN sendiri diharapkan dapat lepas landas pada akhir 2013.
___________________________________

Daniel Radcliffe benar-benar berusaha meninggalkan sosok Harry Potter dari dirinya. Radcliffe dikabarkan akan berperan sebagai jurnalis yang meliput kejahatan kriminal di Jepang, termasuk soal mafia yakuza.

Menurut The Hollywood Reporter, Rabu 1 Mei 2013, film yang diberi judul “Tokyo Vice” ini akan mulai pengambilan gambarnya awal 2014 mendatang. Nantinya Anthony Mandler yang merupakan sutradara veteran untuk video musik dan iklan akan mengarahkan film ini.

Tokyo Vice berkisah tentang pengalaman Jake Adelstein, wartawan kriminal surat kabar Yomiuri Shimbun. Ceritanya akan dimulai dari awal saat Adelstein menjadi wartawan asing pertama kali yang masuk ke Tokyo Metropolitan Police Press Club. Ceritanya juga akan mengekspos tentang bos yakuza yang melakukan transplantasi jantung di California.

“Aku tahu beberapa orang tertarik mengadaptasi buku ini, tapi aku memikirkan apa yang akan terjadi jika aku tidak sempat menceritakannya ke layar lebar. Aku juga akan memiliki masalah jika banyak kebebasan diambil, karena ini adalah cerita hidupku,” ujar Adelstein.

Adelstein bekerja sama dengan penulis naskah film ini, JT Roger, yang tidak lain adalah teman sekolahnya. Ia juga mengajak Rogers untuk berkeliling Tokyo dan mencari sumber-sumber original dari cerita itu. Adelstein merasa tidak keberatan mengenai pemilihan Radcliffe sebagai dirinya saat muda.

Bagi Radcliffe sendiri ini akan memperluas karakter peran yang pernah ia mainkan. Terakhir ia muncul dalam film Kill Your Darlings dan akan tampil dalam film Horns dan The F-Word. “Daniel Radcliffe berusia 24, hampir sama dengan usiaku saat pertama kali menjadi reporter. Aku rasa dia sangat dewasa sebagai aktor dan akan jadi hebat untuk peran ini,” kata Adelstein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 6 =