FastBreak 7 Agustus 2014 jam 10.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: FastBreak

201 Bom di Baghdad, 30 Tewas

bom

Lima serangan bom, termasuk empat bom mobil di antaranya, telah memakan 30 korban tewas dan 70 lainnya luka-luka. Serangan dilakukan pada Rabu (6/8/2014) di beberapa wilayah di Baghdad.

Demikian informasi yang disampaikan sumber dari kepolisian Irak dan tenaga medis.

Dua serangan paling mematikan terjadi di wilayah utara Kota Sadr, yang menewaskan 16 orang, dan menyebabkan 34 orang terluka.

Selanjutnya, sebuah bom mobil meledak di dekat area pasar di wilayah Ur. Serangan ini menewaskan delapan orang. Sementara itu, 21 lainnya luka-luka.

Di wilayah timur Baghdad al-Jadida, setidaknya empat orang tewas, dan 12 lainnya terluka. Kemudian, di selatan Zafaraniya, dua orang tewas dan empat terluka setelah bom meledak di pinggir jalan.

Kelompok jihad Negara Islam Irak dan Suriah telah menduduki sebagian besar wilayah di Utara dan Barat pada Juni lalu.

Berbagai serangan terus terjadi di Baghdad, khususnya di wilayah Shiite. Umumnya, serangan tersebut bersifat bunuh diri. Kelompok ini melakukan improvisasi alat peledak dan menargetkan angkatan bersenjata dan rakyat sipil.

kompas.com

================================================================================

MUI Jateng Haramkan Paham ISIS

Paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dinyatakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah. MUI terus mewaspadai munculnya kelompok lain yang berhaluan sejenis.

“Guna mengantisipasi menyebarnya paham ISIS, MUI Jawa Tengah akan mengumpulkan 35.000 pengurus masjid pada 9 Agustus di Hotel Semesta Kota Semarang. Selain untuk bersilaturahmi dan halal bihalal, forum ini juga akan membuka pembahasan masalah fenomena berkembangnya paham ISIS di Indonesia,” kata Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji, usai pertemuan antara Gubernur Jawa Tengah dengan MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Kodam IV/Diponegoro di kantor gubernur, kemarin.

Dikatakannya, MUI Pusat akan mengeluarkan fatwa haram Kamis (7/8) ini. Sebab paham ini dikhawatirkan akan terus meluas.

Selain ISIS, MUI juga mewaspadai munculnya kelompok lain yang berhaluan sejenis. Sebab ada indikasi kuat nanti bukan ISIS yang berkembang. Namun justru paham IS (Islamic State) yang sekarang sudah dapat dirasakan.

“Saya tidak bilang ada, tapi indikasi ke sana sudah mulai terasa,” ujarnya.

suaramerdeka.com

================================================================================

Madrid Perpanjang Kontrak Benzema sampai 2019

 Karim Benzema masih akan menjadi pemain Real Madrid setidaknya sampai lima tahun ke depan. Striker internasional Prancis itu sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga 2019.

Kontrak Benzema bersama Madrid sebelumnya akan habis pada 2015. Namun Los Blancos memutuskan untuk memagari striker berusia 26 tahun itu dengan tambahan kontrak lima tahun lagi.

“Real Madrid mengumumkan perpanjangan kontrak Karim Benzema dengan klub sampai 30 Juni 2019, mencakup lima musim ke depan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Benzema bergabung dengan Madrid sejak tahun 2009. Selama lima musim memperkuat Los Merengues, Benzema sudah memainkan 235 pertandingan dan mengemas 111 gol

Benzema musim lalu juga sukses mengantar Madrid memenangi Liga Champions sekaligus mewujudkan La Decima. Satu trofi La Liga serta dua gelar Copa del Rey juga menambah daftar titel yang pernah dimenanginya dalam seragam Madrid.

detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 2 =