Kemeriahan Festival Pantomim 2016

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

dirigent (2)

Hari terakhir Festival Pantomim 2016 di Taman Budaya Yogyakarta yang berlangsung hari Sabtu (23/4) kemarin berlangsung meriah. Ratusan penonton dari berbagai usia dan profesi seperti pelajar, orang tua sampai seniman pun memadati Concert Hall Taman Budaya.

Festival yang dibuka dari  Jumat (22/4) sampai Sabtu (23/4)  ini menampilkan lima komunitas seni dari Jogja dan Wonosobo. Pertunjukan hari terakhir dibuka oleh Dance Mime Community dengan judul “Dirigent”, sukses bikin penonton tertawa terbahak-bahak, terlebih adanya tokoh si Dirigent yang memiliki tubuh mungil tapi nyebelin.

Perempuan di titik nol (1)

Penampil kedua yaitu Malmime-Ja yang berkolaborasi dengan Mila Art  Dance dengan lakon “Perempuan di Titik Nol (km)”. Nah kalau yang ini ceritanya tentang kehidupan masyarakat kecil yang menggantungkan hidup dari titik nol kilo meter Jogja. Jauh berbeda dengan yang pertama, pertunjukan ini justru ngebawain kisah yang tragis dengan kematian si perempuan.

Pertunjukan malam itu pun  ditutup oleh Deaf Art Community yang menampilkan lakon Mencari Jatayu. Pertunjukan ini ngebuktiin kalau mereka yang tidak sempurna pun bisa berkarya luar biasa. Sebelumnya pada hari pertama,  tampil  Sanggar Sapu Lidi Wonosobo dengan judul “Hijau Bumiku, Hijau Negeriku” dan Kelompok SD Muhammadiyah Sapen Nitikan dengan judul “Radio Mbah Darmo”.

[teks: Elfi | editor : Ulinaizna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =