HIJJA Ramaikan Jogja Fashion Week 2016

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

20160818_122123

Sepuluh desaigner yang tergabung dalam Jogja Muslimah Preneur (JMP) ikut meramaikan ajang Jogja Fashion Week 2016 tanggal 24 Agustus kemarin nih, Intelektual Muda. Dengan bertemakan “Hijjapelago”, mereka menampilkan karyanya yang berupa 10 motif batik kreasi.

Masing-masing desainer menceritakan kisah atau tokoh sejarah dalam sebuah karya. Seperti karya dari salah satu desainer Dian Septiani, yang menceritakan tentang perkembangan Islam di keraton Yogyakarta sejak dulu. Lain halnya dengan karya milik Nur Fitriana Rahmati yang menceritakan tokoh Nyi Ageng Serang, pahlawan nasional wanita dari Serang, Jawa Tengah.

“Hijjapelago artinya Archipelago yang bermakna kepulauan. Hijjapelago menggambarkan keberagaman budaya dan nilai sejarah tinggi yang ada di Indonesia,” ujar salah satu pendiri JMP Dian Septiani.

JMP sendiri beranggotakan ratusan orang, yang merupakan komunitas non profit beranggotakan para muslimah Yogyakarta yang memiliki usaha di bidang fashion, kuliner, craft, dan home decor. Pada Oktober 2016 nanti, JMP akan melaunching unit usaha Hijja dalam bentuk e-commerce yang berisi fashion moslem, food delivery, craft, dan home decor.

[teks & pict : Ulinaizna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 10 =