IMPERFECT

Latar

yuhuu saatnya liburan keluarga. biar seru yuk intip jalan cerita film Imperfect.Rara (Jessica Mila) terlahir sangat berbeda dengan adiknya Lulu (Yasmin Napper). Rara mengikuti gen sang ayah yang memiliki kulit hitam, rambut keriting dan berbadan gemuk. Sementara Lulu memiliki penampilan fisik seperti sang mama, putih, wajah blasteran, dan berambut lurus. Sejak kecil, Rara sudah sering dibanding-bandingkan dengan sang adik dan ia merasa cuek dengan hal tersebut. Toh ia sudah punya pacar, yakni Dika (Reza Rahadian) yang mau menerima Rara apa adanya.

Sampai pada suatu hari, saat Rara harus menggantikan atasannya di kantor, pemilik perusahaan tempatnya bekerja, Kelvin (Dion Wiyoko), meminta Rara untuk memperbaiki penampilan. Sebab menurutnya, Rara harus merepresentasikan perusahaan dengan penampilan yang baru.

Rara pun berusaha keras untuk mengubah penampilannya sebaik mungkin. Di sisi lain, Dika pun merasa takut jika Rara berubah penampilan, ia akan meninggalkan Dika dan beralih menjadi sosok yang tak Dika kenal.

Kalau kamu terlalu fokus dengan tokoh Rara yang punya rasa insecure atas kondisi fisiknya, lebih baik kamu tonton kembali film Imperfect deh. Sebab, nggak cuma Rara, uniknya, semua tokoh di film ini hadir dengan rasa insecure-nya masing-masing.

Selain Rara yang insecure dengan keadaan tubuhnya, ada Dika yang insecure Rara berubah, lalu Lulu yang insecure dengan komentar jelek tentang dirinya di Instagram, George (Boy William) yang takut kehilangan followers dan masih banyak lagi.

Dari film ini dan penggambaran insekuritas masing-masing karakternya, kita bisa berkaca dan introspeksi diri supaya lebih bersyukur dengan apa yang kita punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 10 =