“KKPK Goes To Korea” Roadshow Bersama Nadia

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

liputan KKPK

Sebagai bentuk kepedulian terhadap literasi anak di Indonesia, Divisi Anak dan Remaja, Dar! Mizan mengadakan roadshow Kecil-kecil Punya Karya goes to Korea. Roadshow ini diadakan di Gramedia Sudirman, Yogyakarta, Rabu 14 April 2016 yang lalu. Acara tersebut dimulai pukul 16.00 WIB dan dihadiri lebih dari 30 anak-anak dari berbagai Sekolah Dasar di  Yogyakarta.

Sebagai bintang tamu  dihadirkan sosok gadis mungil bernama Nadia Shafiana Rahma, seorang  penulis Kecil-kecil Punya karya (KKPK) yang pada  2015 lalu  menjadi peserta termuda dari Indonesia dalam ajang Frankfurt Book Fair. Melalui karyanya yang berjudul “Si Hati Putih”, Nadia menjadi 1 dari 70 delegasi penulis Indonesia untuk mengadiri acara tersebut.

Dihadapan anak-anak lainya, Nadia yang masih bersekolah di SD Glagah mengungkapkan kegembiraanya bisa menghadiri forum internasional tersebut. Nadia  mengatakan  bahwa kegemarannya menulis juga terinspirasi dari kakaknya yang juga penulis KKPK.  Eits, walaupun masih SD Nadia ini sudah menerbitkan lima karya,  dan diapun mengaku kalau   cita-cintanya tidak hanya ingin jadi penulis, tetapi juga ingin jadi pelukis dan desainer. Nanti kalau besar pasti Nadia jadi seorang yang multi talent nih.

Selain sesi sharing dengan Nadia, acara tersebut  juga  diselingi dengan games serupa Running Man dan  senam bersama  Gom Se Mari (tiga beruang kecil)  yang pernah ngehits dari drama korea Full House itu tuh. Juga diakhir acara ada pula sesi foto menggunakan pakaian tradisional Korea, Hanbok.

Hamzahh Reevi, Penanggung Jawab Marketing Komunikasi Divisi Anak dan Remaja Mizan , mengatakan bahwa program KKPK Goes To Korea ini merupakan program baru dari  Dar! Mizan. Dipilihnya Korea adalah berdasarkan fakta bahwa Korea Selatan  menjadi  satu negara terbaik dalam litearsi terhadap anak. Kemudian survei yang dilakukan kepada anak-anak juga menunjukan bahwa Korea adalah negara yang sangat ingin mereka kunjungi.

Hamzah Reevi juga mengatakan, nantinya peserta yang terpilih untuk berangkat ke Korea, akan dibimbing oleh Dar! Mizan untuk menulis pengalamanya selama berkunjung ke Korea dan akan diterbitkan pula  dalam KKPK. Mengenai ketentuan dan persyaratan KKPK Goes To Korea, bisa nih kunjungi web resmi KKPK di  http://rumahkkpk.com/ .

Selamat mencoba,  dan ingat ini khusus untuk anak SD ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 1 =