Kulonprogo Menjadi Sasaran Lokasi Disneyland

Jogja Dab!

Dalam seminar nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) beberapa waktu lalu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Drs Tavip Agus Rayanto mengutarakan soal kedatangan investor Disneyland ke Kulonprogo. Investor tersebut sedang menjalankan survey untuk lokasi Disneyland yang baru.

disneyland
source: sunset.com

Kendati baru tahap survey, memang belum ada kepastian apakah Kulonprogo akan benar-benar menjadi lokasi baru Disneyland. Namun, Tavip mengungkapkan jika ini adalah kesempatan yang baik karena dapat meningkatkan perekonomian Kulonprogo. “Lapangan kerja akan meluas. Selain itu juga pertumbuhan masyarakatnya, kalau ini menjadi primadona. Intinya kami berpikir apa yang besar, yang tidak tanggung. Sehingga tidak sekedar orang dari lokal Yogya dan Kulonprogo tapi juga Jakarta, Bandung datang khusus untuk itu,” paparnya.

disneyland
source: tripadvisor.com

Berita ini menuai banyak respon dari netizen. Namun, kebanyakan netizen memberi respon negatif daripada mendukung ide ini. Netizen khawatir identitas Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai “Jogja berhati nyaman” akan semakin hilang. Pasalnya, kini Jogja sudah sangat padat baik pada musim liburan maupun pada hari biasa. Di sisi lain, ada juga yang mendukung rencana ini supaya tidak perlu keluar negeri jika ingin mengunjungi Disneyland.

1 thought on “Kulonprogo Menjadi Sasaran Lokasi Disneyland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 1 =