Netizen Update 24 September 2017

Netizen

[HIGHLITE] Linkin Park Akan Gelar Konser untuk Mengenang Chester Bennington

Baru-baru ini, Linkin Park akan menggelar sebuah konser tribute untuk mengingat mendiang vokalis mereka, Chester Bennington, yang meninggal dunia pada Juli lalu. Acara tersebut akan digelar di Hollywood Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 27 Oktober mendatang. Nantinya, dana yang dikumpulkan dari pertunjukan akbar itu akan disalurkan ke One More Light Fund.

===========================================================

[MUSIC REVIEW] Zat Kimia

Kuarter rock alternatif asal Bali bernama Zat Kimia meluncurkan album perdana mereka berjudul Candu Baru di tanggal 27 Agustus lalu. Album ini dirilis secara mandiri, tapi buat distribusi digitalnya mendapat bantuan dari Six Thirty Recordings. Ian Joshua Stevenson (gitar, vokal), Edi Pandi (bas), Nobertus Rizki (drum), dan Bimo Haryputra (gitar) membutuhkan sekitar delapan tahun pengerjaan buat menggarap sepuluh lagu yang tercantum dalam album. Judul albumnya sendiri disesuaikan sama karakter band dan beberapa lagu di albumnya yang berkaitan dengan zat kimia. Album ini diluncurkan dalam format cakram padat dan bisa juga didengar melalui layanan streaming musik Spotify.

============================================================

[Movie Review] Pasoa dan Sang Pemberani

Intelektual Muda, siapa bilang anak sekolah jaman sekarang cuma bisa hura-hura aja? RUS Animation Studio dari SMK Raden Umar Said (RUS) menelurkan sebuah karya film animasi 3D yang berjudul “Pasoa dan Sang Pemberani”. Pasoa dan Sang Pemberani ini dibuat oleh para animator yang terdiri dari 16 orang pelajar, para mentor, dan technical advisor dari SMK Raden Umar Said. Nggak cuma itu, para artis seperti Tio Pakusadewo, Tria Ramadhani vokalis The Changcuters, dan penyanyi cantik Isyana Sarasvati juga terlibat dalam film ini.

Pasoa dan Sang Pemberani bercerita tentang kearifan lokal yang ada dalam budaya Indonesia. Pasoa adalah hewan mitologi yang berwujud paduan dari beberapa hewan khas Indonesia. Dia hadir untuk melindungi kekayaan hayati yang ada di Indonesia. Pasoa nggak sendirian, dia berjuang bersama anak muda pemberani bernama Amet Mude, serta sejumlah karakter lainnya seperti Karun, Sang Penyumpit, dan Punai Anai.

===========================================================

[BOOK REVIEW] The Architecture Of Love karya Ika Natassa

Novel ini bercerita tentang cinta antara 2 tokoh yang sama-sama berusaha lepas dari cinta masa lalu masing-masing.
Jadi, ada satu cewek bernama Raia yang pergi ke NY untuk liburan. Bukan benar-benar liburan karena sebenarnya ia ingin mencari ide untuk bukunya setelah lama tidak menulis dan putus asa serta sempat merasa gagal sebagai seorang penulis. Ia bertemu River dalam pesta tahun baru yang diadakan oleh Erin dan teman-teman Indonesia-nya di apartemen Aga. Melalui pertemuan itu dan pertemuan kedua secara kebetulan di luar, Raia dan River sering jalan bersama, mengunjungi gedung-gedung ikonik di NY dan berbagi pilihan makan di tempat yang mereka kunjungi tanpa pernah menyinggung cerita pribadi masing-masing.  Eh, terjebak jatuh cinta, lama kelamaan Raia merasa kalau River hanya singgah sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eighteen =