Netizen Update 8 Oktober 2016

Netizen

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

[HIGHLITE] Danilla Membocorkan Perkembangan Album Terbaru

danilla

Danilla merilis album debut miliknya yang diberi judul Telisik pada 2014 lalu. Album yang berisi 13 lagu tersebut berhasil menjadi salah satu album terbaik 2014 versi Rolling Stone Indonesia.

 

Saat ini, Danilla dikabarkani tengah menggarap album kedua miliknya dan katanya udah sampai sekitar 82 persen gitu. Berbicara kepada Rolling Stone pada pekan lalu di kantor demajors, Jakarta, Danilla mengungkapkan bahwa album keduanya memiliki materi yang lebih personal dibanding album sebelumnya.

“Karena saya itu orangnya narsis dan egois, namun kenarsisan dan keegoisan itu saya ingin bagi dengan banyak orang. Jadi isi album kedua ini adalah hal-hal yang buruk dari sifat saya dan saya ingin share ke semua orang,” tutur Danilla.

Dalam pengerjaan album yang belum diketahui judulnya tersebut, Danilla mengatakan tidak ingin terburu-buru dalam menyelesaikannya. Tetapi untuk mulai memperkenalkan karya terbarunya, ia berencana akan merilis sebuah single dalam waktu dekat.

=============================================================

[HIGHLITE] Maudy Ayunda Memperkenalkan Single Terbaru, “Sekali Lagi”

maudy
www.cosmopolitan.co.id

Setelah pada Januari lalu meluncurkan single “Jakarta Ramai” yang berkisah tentang rasa sepi di antara keramaian Ibu Kota, penyanyi pop Maudy Ayunda pada Jumat (30/9) lalu merilis single terbaru berjudul “Sekali Lagi”. Jika pada “Jakarta Ramai” ia berkolaborasi dengan Tohpati dalam segi aransemen, dalam “Sekali Lagi” Maudy bekerja sama dengan produser yang kerap berkolaborasi dengan Tulus, Ari Renaldi.

Melalui rilis pers, dijelaskan bahwa “Sekali Lagi” diciptakan Maudy ketika dirinya menimba ilmu di Oxford University, London, Inggris. Lagu tersebut berkisah tentang pengharapan dalam sebuah kisah cinta yang dibalut dengan musik pop balada.

“Buat aku menulis lagu itu sesuatu proses yang personal. Biasanya aku menulis lagu dari sesuatu yang aku bisa relate. Itu bisa sesuatu yang aku alami sendiri atau yang dialami orang-orang disekitar aku. Anehnya, aku lebih produktif menulis lagu di sana dibandingkan waktu aku berada di Jakarta. Dan lagu yang aku buat umumnya dalam bahasa Indonesia,” ungkap Maudy.

==========================================================

[HIGHLITE] Kim Kardashian Dirampok, Pelaku Bawa Perhiasan Rp129 Miliar

tomandlorenzo.com
tomandlorenzo.com

Pelaku perampokan terhadap Kim Kardashian di Paris, Prancis, pada Senin dini hari (3/10) waktu setempat disebut berhasil membawa perhiasan yang jika ditotal nilainya mencapai US$10 juta atau sekitar Rp129 miliar. Otoritas hukum setempat mengatakan para pelaku membawa lari cincin pernikahan Kim senilai US$4,49 juta dan kotak perhiasan lain berisi barang dengan nilai US$5,6 juta.

Ibu berusia 39 tahun itu diketahui ditodong dan disandera oleh dua pria bersenjata dan bertopeng di Paris, ketika sedang menginap di sebuah apartemen mewah yang biasanya disewakan secara harian atau mingguan. Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan ada lima orang yang menyusup lalu menodong penjaga apartemen dengan senjata. Penjaga apartemen diborgol dan dipaksa untuk membuka apartemen tempat Kim menginap. Dua orang dari kelompok perampok berhasil masuk ke kamar dan mengunci Kim di toilet. Selain perhiasan, perampok juga mengambil dua ponsel milik Kim.

=======================================================

[HIGHLITE] Putri Mulan Dibuatkan Versi ‘Live-Action’

Kisah para putri dalam dunia dongeng akan kembali diramu menjadi sebuah film yang lebih nyata. Disney membuatnya menjadi live-action. Setelah gadis sederhana Belle dan monster buruk rupa Beast bercinta di layar lebar pada Maret tahun depan, kini Disney akan mengajak putri lainnya: Mulan.

Mengutip Contact Music, produksi live action tentang putri yang berasal dari daratan China itu sudah diumumkan Disney baru-baru ini. Dijadwalkan, Mulan akan hadir di bioskop pada akhir 2018 dan akan diproduksi dalam format 3D.

Plot ceritanya tetap berdasarkan film animasi yang masuk nominasi Oscar 1998. Saat itu Mulan ditangani sutradara Tony Bancroft dan Barry Cook. Ming-Na Wen dan BD Wong menjadi pengisi suaranya. Kini, tim produksi Mulan belum lengkap.

Sosok putri pejuang nan berani yang akan membintangi peran itu masih dalam tahap pencarian. Sutradaranya pun belum diumumkan.

Yang sudah diketahui dari film itu sejauh ini adalah keterlibatan Jason Reed, Chris Bender, J.C. Spink, dan Jake Weiner dalam produksinya. Nama Lauren Hynek dan Elizabeth Martin pun dimasukkan dalam tim itu. Demikian pula dengan penulis naskah Jurassic World Rick Jaffa dan Amanda Silver.

Rumor beredar bahwa aktris film Blackhat, Tang Wei dan Gao Xiang akan menjadi bintang dalam film itu. Namun, perannya belum disebutkan dan keterlibatannya pun masih belum dikonfirmasi oleh pihak terkait, Disney maupun aktrisnya.

Film yang berdasarkan legenda klasik China Hua Mulan itu bercerita tentang petualangan gadis muda yang diam-diam mengambil peran ayahnya ketika sakit untuk melawan serangan Huns. Dia menyamar sebagai bocah laki-laki sampai perangainya diketahui sang kapten Li Sang. Ia pun dikeluarkan dari pasukan.

Meski demikian, ia tak menyerah dan bertekad menunjukkan kemampuannya dengan baik. Sebab menjadi pasukan, disadarinya merupakan sebuah ‘panggilan.’

Mulan bukan film pertama yang diproduksi kembali oleh Disney dalam bentuk live-action. Film-film mereka biasanya didukung CGI yang canggih. Disney sudah membuktikannya lewat Maleficent, The Jungle Book, Cinderella, Pete’s Dragon, dan Alice in Wonderland yang telah rilis lebih dulu.

Tak hanya Mulan, Disney Studio pun merencanakan film serupa untuk kisah The Lion King, Dumbo, The Little Mermaid. Yang sudah siap tayang adalah Beauty and the Beast, dibintangi Emma Watson. Film itu rencananya akan dirilis 17 Maret 2017. Sementara Mulan, dijadwalkan rilis pada 2 November 2018.

=========================================================

[MOVIE REVIEW] MUNAFIK

Munafik, film horor terlaris di Malaysia yang tayang di Indonesia mulai 5 Oktober ini bercerita tentang seorang ustad bernama Adam yang hidup bahagia bersama isteri dan anaknya. Adam dikaruniai kemampuan menyembuhkan orang yang kesurupan atau kerasukan roh jahat, namun demikian Adam tetap rendah hati. Suatu hari ia mengalami kecelakaan, yang merenggut nyawa sang isteri. Adam harus berjuang keras mengatasi rasa dukanya yang mendalam, sampai ia nyaris kehilangan pegangan pada agamanya. Ia pu berhenti membantu orang, karena merasa tidak mampu lagi.

Suatu hari Adam bertemu Maria, seorang wanita kaya yang menderita depresi serta kerasukan roh jahat. Tak ada pilihan bagi Adam kecuali menolongnya, sekalipun penuh rintangan. Sejak pertama Adam dan Maria bertemu, banyak hal misterius dan tantangan yang dihadapi Adam, yang menguji kekuatan imannya. Siapa Maria? Apa kaitannya dengan kematian isteri Adam? Ada apa antara Adam dan Maria?

=========================================================

[BOOK REVIEW] Super Not Inspiring Book by Marco Ivanos

film

Marco Ivanos lahir seperti bayi pada umumnya. Dia pun lucu dan menggemaskan. Namun, seiring bertambahnya usia, Marco tak lagi imut. Ibu-ibu hamil yang melihatnya akan mengelus perut sambil berkata, “Amit-amit jabang bayi.”

Perubahan fisik seakan pertanda, apa yang dialaminya akan sangat berat. Mulai dari di-bully adik sendiri, kecelakaan sepeda motor bertubi-tubi, sampai ditolak saat mengungkapkan cinta. Kesialan Marco tidak ada habisnya.

Meski banyak hal tak berpihak kepadanya, Marco tidak mengeluh. Justru dia menganggap itu semua lelucon. Di buku pertamanya, “Super Not Inspiring Book”, cowok yang sudah mengalami metamorfosis sempurna ini, akan berbagi kisah tidak biasa–kalau tidak mau disebut ngawur–kepada para pembaca.

==========================================================

[MUSIC REVIEW] Senyawa Berkolaborasi Bersama Bon Iver dan The National

Beberapa hari lalu, Senyawa tampil bersama musisi internasional lainnya di sebuah festival yang mengedepankan kolaborasi. Festival yang diselenggarakan di Berlin, Jerman tersebut merupakan bagian dari rangkaian tur musim gugur Eropa yang dilakukan oleh Senyawa.

Michelberger Music Festival menampilkan musisi dengan berbagai gaya dan mencampuradukkan musik mereka dalam penampilan spontan. Selain bersama Senyawa, Bon Iver juga berkolaborasi dengan Boys Noize, Cantus Domus Choir, Damien Rice sampai Erlend Oye. Total 80 artis hadir di festival yang digagas dan dikurasi oleh Aaron dan Bryce Desner (The National), Justin Vernon (Bon Iver), Ryan Olson (Gayngs), Vincent Moon (La Blogotheque), Andre de Ridder, Brandon Reid dan Michelberger Hotel Berlin.

Senyawa sedang berada dalam perjalanan berkeliling Eropa dalam Europe Autumn Tour 2016. Senyawa tampil di Paris (28 Oktober), Berlin (2 Oktober), Venice (7 Oktober), Budapest (8 Oktober), Berlin (14 Oktober), Newcastle (16 Oktober), London (17 Oktober), Amsterdam (19 Oktober), Krakow (20 & 21 Oktober), dan Brussels (26 Oktober). Di Krakow, Senyawa akan menjadi pembuka untuk grup experimental hip hop Death Grips.

Dua bulan sebelumnya Senyawa menjalani tur Amerika Serikat pertama. Salah satunya adalah kesempatan bermain di Eaux Claires Music Festival, festival yang dikurasi oleh Justin Vernon dari Bon Iver. Situs lokal Milwaukee Record memuji penampilan Senyawa, “Penampil paling mengejutkan di akhir pekan adalah duo neotribal Indonesia Senyawa, yang mengejutkan semua orang dengan penampilannya. Suara yang mereka hasilkan pada esensinya adalah metal, meskipun dibuat hanya dengan instrumen bikinan sendiri dan vokal dari Rully Shabara.”

Senyawa asal Yogyakarta adalah Rully Shabara dan Wukir Suryadi. Berdua mereka menghasilkan empat album yaitu Senyawa, Senyawa With Kazuhisa Uchihashi, Acaraki, dan Menjadi. Mereka juga mengeluarkan single/EP bersama Melt Banana, Vialka dan Charles Cohen.

========================================================

[TECHNEWLOGY] Efek Artistik Prisma Kini Bisa Dipakai di Video

Prisma adalah aplikasi filter foto populer yang bisa mengubah gambar jadi mirip karya seni berbentuk lukisan atau sketsa. Kini filter-fiter artistik Prisma tak hanya bisa diaplikasikan untuk foto karena pembuatnya telah menambah dukungan untuk video.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (7/10/2016), filter artistik Prisma bisa diterapkan untuk klip video pendek dengan durasi hingga 15 detik. Saat ini dukungan video baru tersedia bagi para pengguna Prisma di iOS, namun kemampuan serupa dijanjikan bakal ikut hadir di Android.

Selain itu, developer Prisma turut berencana menambah dukungan filter untuk animasi GIF. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk me-render video di Prisma? Ini tergantung kinerja perangkat yang bersangkutan.

iPhone 7 terbaru dari Apple membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk memproses video berdurasi 15 detik. Perangkat yang lebih lawas butuh waktu lebih lama, mencapai satu menit untuk iPhone 6S dan hingga 2 menit untuk iPhone 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 15 =