Raih Multi Platinum, Rachel Platten Luncurkan Album Wildfire

Music Buzz

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

rachel

Rachel Ashley Platten (Rachel Platten), penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang ngetop dengan lagu hit Fight Song, merilis album baru berjudul Wildfire. Di Indonesia, album ini sudah tersedia secara digital sejak 1 Januari 2016 dan untuk versi CD akan dirilis pada 15 Januari 2016.

Laman Entertainment Weekly memprediksikan bahwa tahun 2016 adalah tahunnya Rachel Platten. Prediksi ini memang tidak berlebihan. Penyanyi kelahiran 22 Mei 1981 itu sudah cukup lama malang melintang di panggung musik Amerika.

Single Fight Song telah mencetak kesuksesan di berbagai belahan dunia, merajai TOP 10 di Amerika, Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru, Slovakia, dll.

Videonya sendiri sudah diakses lebih dari 100 juta viewer di salah satu situs pengunggah video, lebih dari 100 juta stream di Spotify, dan meraih sertifikat multi platinum di berbagai negara.

Di Indonesia sendiri, Fight Song juga meraih kepopuleran. Lagu ini menjadi top airplay di radio-radio. Bahkan, Gamaliel Audrey Cantika (GAC) pun turut berperan dalam mempopulerkan lagu ini dengan mengunggah cover version-nya ke situs pengunggah video terbesar.

Selain Fight Song, album Wildfire juga menampilkan hit single berjudul Stand By You yang potensial untuk menyamai kesuksesan Fight Song. Lagu ini juga memuat pesan positif, dan memberi semangat kepada siapapun. Stand By You bahkan sudah berada di Top 10 Adult Radio, di chart Pop radio, dan sudah banyak menjadi top request di radio-radio.

“Setelah berjuang selama 10 tahun menjajal karir di dunia musik, aku merasa tidak akan berhasil. Tetapi yang membuatku bertahan adalah relasi yang terbangun akrab dengan pendengar lagu-laguku. Banyak atau sedikit tidak masalah,” ujar sang penyanyi melalui rilis yang disampaikan Sony Music Indonesia.

“Hubungan ini yang menyemangati aku untuk terus menulis lagu dan mempersiapkan album. Wildfire ini, khusus kudedikasikan untuk siapapun yang sudah mempercayai aku,” lanjutnya.

Untuk merayakan dirilisnya Wildfire, Rachel tampil di Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve dengan membawakan lagu Stand By You dan Fight Song. Dalam waktu dekat, Rachel akan tur keliling Amerika.

Daftar lagu Wildfire bisa dilihat di bawah ini:
1. Stand By You
2. Hey Hey Hallelujah (feat. Andy Grammer)
3. Speechless
4. Beating Me Up
5. Fight Song
6. Better Place
7. Lone Ranger
8. You Don’t Know My Heart
9. Angels In Chelsea
10. Astronauts
11. Congratulations
12. Superman

Rachel Platten sudah cukup lama menggeluti dunia musik, yaitu di tahun 2003. Saat itu, debut albumnya, Trust in Me beredar di berbagai negara seperti Australia, New Zealand, dan Inggis. Album kedua, Be Here dirilis dengan jeda yang sangat jauh, yaitu tahun 2011. Wildfire sendiri terhitung sebagai album ketiga Rachel Platten.

liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − five =