Sunshine After Rain, Lagu Gita Gutawa Yang Cukup ‘Dewasa’

Music Buzz

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

gita-gutawa

Puteri dari Erwin Gutawa ini tampak mengalami sedikit perubahan dalam lagu-lagunya. Karena ia sudah beranjak dewasa, maka lagunya pun semakin mature. Tak hanya mulai ngomong soal cinta, Gita Gutawa juga sedikit berfilosofi dalam lagu barunya.

Salah satu lagu terbarunya berjudul Sunshine After Rain. Ia mengatakan bahwa setiap lagu dalam albumnya mempunyai lirik yang bervariasi. Dari cinta, senang, sedih, sampai yang inspiratif.

“Pada saat itu, albumku tuh lagi kekurangan lagu-lagu yang motivational,gitu. Setelah dapet lagunya, bikin lagunya, sorenya kita bikin liriknya,” ujarnya bercerita tentang Sunshine After Rain.

“Lagu Sunshine After Rain ini adalah lagu yang paling cepet prosesnya karena dikerjainnya dalam waktu sehari,” lanjutnya.

Ia juga mengaku sudah bosan dengan materi dalam album terdahulu. Itulah alasannya mengapa kali ini menggunakan bahasa Inggris dalam lagu. “Karena banyak kata-kata kiasan yang pengen dipake gitukayak sunshine after rain,” ujarnya.

“Maksudnya, bahwa semua pasti ada hikmahnya. Akhirnya di lagu ini jadi banyak kiasan pake bahasa Inggris juga,” lanjutnya kemudian.

Memang benar apa yang dikatakan Gita bahwa semua ada hikmahnya. Berawal dari sebuah ‘kekurangan’, muncullah sebuah lagu yang sangat indah untuk didengarkan.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =