Universitas Janabadra Yogyakarta Gelar Lokakarya Program Profesi S1 teknik

News

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

ujb

Fakultas Teknik Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, mengelar lokakarya program profesi bagi sarjana S1 teknik untuk memasuki dunia kerja, Rabu (18/11). Hadir sebagai pembicara Ir Sumardi Suhud Martawiredja IAI dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Prijambodo ST MT dari Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI), dan Ir Ahmad Saifudin Mutaqi IAI MTI dari Prodi Arsitektur Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

“Peserta dosen lingkungan Fakultas Teknik dan Ka Prodi UJB,” kata Dekan Fakultas Teknik UJB Risdianto ST MT.

Sumardi Suhud Martawiredja mengemukakan, pada lingkup ASEAN, secara de-jure sepakat pada akhir 2015 (awal 2016) pemberlakuan liberalisasi barang dan jasa dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN/ASEAN Economic Community.

Sedangkan Ir Ahmad Saifudin Mutaqi IAI MTI mengatakan, program profesi merupakan pendidikan keahlian khusus yang diperuntukkan bagi lulusan program sarjana, untuk mengembangkan bakat dan kemampuan memperoleh kecakapan yang diperlukan dalam dunia kerja. Program profesi bisa diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang bekerjasama dengan kementerian lain, LPNK atau organisasi profesi yang bertanggung jawab atas mutu layanan profesi.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 11 =