Wisata Wajib Akhir Tahun: Festival of Lights 2016

Jogja Dab!

Setelah sukses menjadi wisata yang populer tahun lalu, Disbudpar Kabupaten Sleman kembali menggelar Festival of Lights di Gardu Pandang, Kaliurang.

Festival-of-light-kaliurang-1
instagram.com

Wisata lampion ini sudah dibuka sejak tanggal 8 Desember 2016 yang lalu dan akan ditutup pada tanggal 29 Januari 2017. Setiap harinya objek wisata ini dibuka pukul lima sore sampai dengan pukul sepuluh malam dan bisa dikunjungi dengan biaya retribusi sebesar Rp 15.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 20.000 di akhir pekan. Tema yang diangkat tahun ini adalah “The Dragon Castle” dimana ada lampion naga raksasa terpampang di tengah –tengah taman lampion tersebut.

Festival-of-light-kaliurang- 2
instagram.com

Festival ini berawal dari ide kreatifitas dari pengelola wisata Kaliurang yang melihat Gardu Pandang Turgo kurang maksimal dengan fungsinya yang hanya sebagai gardu pandang dengan taman bermain. Selain lampion-lampion berbagai bentuk yang menghiasi seluruh taman, ada juga event-event seperti pertunjukkan musik, sulap, serta stan kuliner. Wisata akhir tahun ini sangat menarik asalkan tidak sedang berkabut atau hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =