Yuk Hon ke Ngayogjazz 2015 “Bhinneka Tunggal Jazznya”

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab

Ngayogjazz 2015

Akhir minggu ini alunan musik jazz bakal mengalun di Yogyakarta, tepatnya di Dusun Karang Tanjung, Desa Pandowoharjo, Sleman. Ya, perhelatan musik Jazz di Jogja, Ngayogjazz 2015 kembali digelar tanggal 21 November 2015.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ngayogjazz 2015 juga memiliki tema menarik yaitu “Bhinneka Tunggal Jazznya”. Tema tahun ini diartikan sebagai berbeda-beda tapi tetap disatukan oleh Jazz.

Pemilihan desa sebagai tempat penyelenggaraan Ngayogjazz karena desa Pandowoharjo merupakan Desa Budaya. Desa ini memiliki beragam kesenian tradisional mulai dari ketoprak, karawitan, mocopatan, wayang kulit, jatilan dan beragam kesenian lain.
Ngayogjazz 2015 yang diselenggarakan di Desa Pandowoharjo, Sleman memiliki pintu masuk di Karangtanjung.

Nantinya bakal ada enam panggung yang disediakan untuk para musisi jazz. Enggak ketinggalan juga ada panggung yang disediakan untuk kesenian desa setempat, Intelektual Muda. Keenam panggung yang ada pun dikasih nama yang unik juga lho, yang diambil dari anggota Punakawan. Panggung Puntadewa, Panggung Janaka, Panggung Werkudara, Panggung Nakula, Panggung Lokananta, dan Panggung Sadewa. Sejumlah musisi yang ikut mearamaikan Nganyogjazz 2015 antara lain Trie Utami dan KUA Etnika, Mlenuk Voice, Indra Aryadi ft. Khrishna Balagita, Solo Jazz Society, F.E.D.A.L, dan beberapa komunitas jazz.

tampir

Selain tontonan musik di panggung, juga akan ada pasar jazz, festival foto, dan permainan tradisional. Bagi kamu yang pengen banget ke Ngayogjazz 2015 tapi enggak punya kendaraan atau kamu ngerasa jauh banget, tenang. Karena pihak panitia penyelenggara menyediakan Shuttle Jazz yang bisa kamu gunakan tanpa dipungut biaya alias gratis! Enak kan. Cocok nih kalau kamu mau merayakan weekendmu sedikit berbeda dengan biasanya. Acara ini gratis dan akan dimulai pukul 10.00-22.00 WIB. Nonton yuk, Hon! 😉

Info lebih lanjut kamu bisa www.ngayogjazz.com atau follow twitternya di @ngayogjazz

[teks: ulinaizna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =