Yusri Dinuth Pelopori Musik Sebagai Penyembuh Sakit

Music Buzz

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

036946800_1448008958-dinuth02

Yusri Dinuth punya cara tak biasa dalam mempromosikan album terbarunya yang bertajuk Operasi Hati. Penyanyi jebolan The Voice Indonesia ini mengkampanyekan musik sebagai sarana penyembuh penyakit atau disebut ‘Music As a Healing’.

Menurut penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter ini, musik punya manfaat di dunia medis sebagai penyembuh penyakit.

“Dengan mendengarkan musik yang kita sukai, itu bisa membantu penyakit untuk sembuh. Semacam suggest juga sih,” ucap Yusri Dinuth, saat ditemui di kantor Best Beat Music, Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Yusri Dinuth menjelaskan kalau musik yang disajikan secara tepat dan sesuai, punya kemampuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita si pasien.

“Ibaratnya menyesuaikan musik dengan kondisi tubuh kita. Kalau kita lagi sakit, terus dengar lagu galau atau patah hati, secara otomatis kita jadi tambah sakit,” jelas dia.

Album ‘Operasi Hati’ yang dirilis keponakan gitaris Andri Dinuth ini juga masuk dalam kampanye ‘Music As A Healing’ yang ia pelopori. Di rumah sakit, Yusri Dinuth tak segan bernyanyi menemani pasien yang sedang menunggu giliran mengantre obat maupun pemeriksaan medis.

“Di rumah sakit tempat saya bekerja, itu ada lounge yang khusus menyajikan musik-musik berirama positif. Kita bisa minta pasien untuk request lagu juga supaya mereka senang. Tanpa mereka sadari, rasa senang itu yang akan membantu psikis dalam menyembuhkan penyakit,” tuntasnya.

liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 2 =